Pages

Selasa, 03 April 2012

Si merah Apel

Apel (Malus domestica).. Buah yang cukup di gemari ini pertama kali di kembang biakan di Asia Tengah.

Siapa sih yang engga tergoda dengan warna merah atau hijau apel segar dengan rasa yang manis dan mungkin ada yang sedikit asam.

Apel berasal dari Genus Malus yang banyak tumbuh di Turki Timur.
Apel musim dingin, yang dipetik pada akhir musim gugur dan disimpan dalam suhu yang sedikit melebihi titik beku, telah menjadi makanan penting di Asia dan Eropa selama ribuan tahun, dan juga di Argentina dan Amerika Serikat sejak kedatangan bangsa Eropa.
Apel dibawa masuk ke Amerika Utara bersama kolonis pada abad ke-17. Pada abad ke-20, proyek irigasi di negeri Washington dilancarkan untuk memacu pembangunan industri buah bernilai ribuan jutaan dolar, yang dipelopori oleh spesies apel. Hingga abad ke-20, petani menyimpan apel dalam bilik-bilik antibeku pada musim dingin untuk mereka jual sendiri. Transportasi apel segar oleh kereta dan jalan yang terus berkembang berhasil menghilangkan kebutuhan untuk penyimpanan.

Dan ternyata di balik sebuah apel terdapat berbagai manfaat, antara lain sebagai anti kanker apa lagi kanker usus di karenakan apel memiliki serabut yang membantu mengontrol pergerakan usus, maka mengurangi risiko kanker usus besar. Dan serat yang dapat mengontrol berat badan dan tinngkat kolesterol.
Apel juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.
selain itu, Apel berguna dalam treting anemia karena kaya dalam apel. Anemia adalah kekurangan hemoglobin dalam darah yang dapat ditingkatkan dengan asupan zat besi makanan yang kaya seperti apel.
Nah..untuk yang engga mau sakit gigi juga harus mengkonsumsi apel, karena apel membantu dalam membersihkan gigi dan gusi. Ini mengurangi kejadian gigi berlubang pada gigi. Ketika Anda makan apel, serat di dalamnya membersihkan gigi, sedangkan sifat antivirus buah menjaga bakteri dan virus pergi.

Dan masih banyak manfaat lainya dari si apel ini.^^


0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

About Me

Foto saya
Blog ini dikelola oleh : Dea F, Lina R, Siti Azizah dan Zakiatul M. Siswi SMK Negeri di Bandung.. Dan sekarang kami duduk di bangku kelas 1F2..

Search

Copyright Text